Monday 19 October 2015

Cara Menghilangkan Ketombe Dengan Bahan Alami Yang Mudah Di Dapatkan



 Hallo sahabat kecantikan.. bertemu kembali dengan saya. Kali ini saya akan memberikan tips Menghilangkan Ketombe dengan bahan yang alami dan tentunya aman di gunakan untuk jangka waktu yang lama
Rasanya kita sedikit terganggu dengan adanya ketombe, baik itu para kaum adam maupun kaum hawa. Kita  merasa tidak pede dengan adanya ketombe ini. Memiliki rambut yang sehat dan bersih tentunya idaman bagi semua orang , terutama para wanita yang memiliki rambut panjang
Ketombe merupakan sel kulit mati yang terkelupas di karenakan folikel rambut yang mengurang.  Ketombe disebabkan akibat kotoran yang menempel di kulit kepala kita dan minyak yang berlebih di kulit kepala kita. Sebaiknya anda menghindari menggaruk kulit kepala agar tidak memperparah ketombe yang ada di kulit kepala anada dan jagalah kebersihan rambut anda agar terhindar dari ketombe. Ketombe akan membuat rambut terlihat kotor dan kusam. Oleh karena itu disini saya akan berbagi tips untuk menghilangkan Ketombe, kita dapat memanfaatkan bahan alami untuk menghilangkan ketombe  Diantaranya :


1.Minyak Zaitun

Selain bisa untuk kita pakai sebagai menghilangkan jerawat dan menghilangkan komedo, minyak zaitun ini bisa kita manfaatkan untuk mengatasi rambut kering, kusam dan berketombe. Caranya : Kita tinggal mengoleskan minyak zaitun ini ke kulit kepala kita dan kita beri pijatan perlahan di area kulit kepala kita. Kemudian kita tunggu selama kurang lebih 30 menit sampai minyak ini di rasa sudah meresap, lalu kita bersihkan dengan air sampai bersih. Lakukan cara ini 2-3 kali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal.


2.Lidah Buaya


Tanaman yang berasal dari afrika ini bisa kita manfaatkan untuk melembabkan, memperkuat rambut dan menghilangkan ketombe. Tanaman jenis Aloe Vera ini sering di pakai produk-produk untuk pembuatan shampoo. Caranya : Buang kulit lidah buaya, ambilah hanya gelnya saja yang berwarna putih. Haluskan gel tersebut menggunakan tangan kita, lalu oleskan gel tersebut ke kulit kepala kita. tunggu selama kurang lebih 30 menit. Lalu kita bilas dengan air sampai bersih. Lakukan cara ini sesering mungkin agar hasil yang maksimal.


3.Jeruk Nipis

Selain ampuh untuk menghilangkan jerawat, minyak berlebih, komedo dan memutihkan kulit. Buah ini juga ampuh untuk menghilangkan ketombe. Caranya : Ambil beberapa jeruk nipis lalu potong menjadi dua bagian. Peras jeruk nipis, lalu kita oleskan perasan jeruk nipis ke kulit kepala kita. Tunggu selama kurang lebih 15-30 menit, lalu kita bilas dengan air sampai bersih. Lakukan cara ini 2-3 kali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal.


4.Lemon

Buah yang banyak mengandung Vitamin C ini selain menjadi bahan produk-produk kecantikan, kita juga bisa memanfaatkan untuk menghilangkan ketombe. Caranya : Ambil beberapa lemon lalu potong menjadi dua bagian. Peras buah lemon, lalu kita oleskan ke kulit kepala kita. Tunggu selama kurang lebih 15-30 menit, lalu kita bilas dengan air sampai bersih. Lakukan cara ini 2-3 kali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal.


5.Garam

Kita semua pasti tau apa itu garam. Umumnya kita gunakan untuk memberikan rasa asin pada makanan, selain itu garam ini bisa di gunakan untuk menghilangkan ketombe. Caranya : Kita bisa jadikan garam ini sebagai scrub. Campurkan garam dengan sampo, lalu kita keramaskan dan beri sedikit pijatan pada kulit kepala kita. Lakukan sesering mungkin saat anda mandi agar hasil yang maksimal.


6.Mengkudu


Buah satu ini yang rasanya pahit selain bisa mengobati Darah Tinggi kita juga bisa memanfaatkan untuk menghilangkan ketombe. Caranya : Siapkan 2 buah mengkudu  yang telah matang, lalu kita beri sedikit air dan kita blender buah ini. Oleskan ke kulit kepala kita dan beri sedikit pijatan. Diamkan selama kurang lebih 30 menit, lalu kita bersihkan dengan air sampai bersih. Lakukan cara ini 2-3 kali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal.


7.Baking Soda

Baking soda sering kita liat untuk bahan pengembang untuk pembuatan roti. Kita bisa memanfaatkan untuk menghilangkan komedo dan ketombe. Caranya : Campurkan baking soda dengan air secukupnya hingga mengental seperti eskrim yang mencair. Oleskan ke kulit kepala kita dan beri pijatan lembut. Diamkan selama kurang lebih 15-30 menit, lalu bersihkan dengan air sampai bersih. Lakukan cara ini 2-3 kali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal.


8.Daun pandan


Daun yang satu ini mungkin tidak asing bagi para pembaca, selain menjadi bahan pewarna dan pewangi makanan, kita juga bisa memanfaatkan untuk menghilangkan ketombe. Caranya : Ambil beberapa daun pandan lalu kita cucui bersih. Tumbuk daun pandan ini sampai benar-benar lembut. Oleskan ke kulit kepala kita dan berikan sedikit pijatan lembut. Diamkan selama kurang lebih 30 menit, lalu kita bersihkan dengan air sampai bersih. Lakukan cara ini 2 kali dalam seminggu agar hasil yang maksimal.


9.Cuka

Selain menjadi bahan pembuat acar pada masakan, cuka ini bisa kita gunakan untuk menghilangkan ketombe. Caranya : Kita cukup mencampurkan cuka dengan air secukupnya. Oleskan ke kulit kita, lalu bersihkan dengan air sampai bersih. Lakukan cara ini 3-4 kali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal.


10.Minyak Kelapa

Kita tidak usah pusing untuk mendapatkan minyak ini, banyak warung-waarung yang menjual minyak kelapa ini. Kita juga dapat membuat sendiri dari santan kelapa lalu kita rebus sampai menjadi minyak. Minyak kelapa ini dapat kita gunakan untuk menghilangkan ketombe. Caranya : Oleskan minyak kelapa ke kulit kepala, lalu diamkan selama kurang lebih 30 menit. Bilas dengan air sampai bersih. Lakukan cara ini 2-3 kali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal

Itulah tips-tips untuk menghilangkan ketombe dengan bahan yang alami. Sekian tips dari saya semoga bermanfaat untuk para pembaca 

baca juga artikel terkait :

Cara Menghilangkan Komedo Dengan Bahan Alami Dan Aman


Cara menghilangkan Kantung Mata (Mata Panda) Dengan Bahan Yang Alami Dan Aman


No comments:

Post a Comment